Kadiv Humas Bersikukuh Kapolri Tidak Sakit

Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Apa penyebab Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri tak muncul di upacara serah terima jabatan lima perwira tinggi Polri--yang kemudian dibatalkan Jumat kemarin--makin simpang siur.

Penasehat Kapolri, Dr. Kastorius Sinaga menyatakan Jenderal Bambang tak datang karena sakit. Dia mengaku mendapat kepastian tentang hal itu setelah menelepon langsung Kapolri pukul 09.40 WIB pagi tadi, Sabtu, 14 Agustus 2010. Berita selengkapnya baca di sini.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Pernyataan Kastorius membantah penjelasan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Edward Aritonang yang menyatakan bahwa Kapolri membatalkan acara penting itu karena ada acara internal Polri sebelumnya.

Dikonfirmasi ulang, Edward bersikukuh bahwa Kapolri tidak sakit.

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

"Kemarin (Jumat) Kapolri tak bisa menghadiri sertijab karena ada tugas internal dari Polri," katanya saat dihubungi VIVAnews.com Sabtu siang tadi, 14 Agustus 2010.

Bagaimana dengan pernyataan Kastorius bahwa Kapolri sakit?

"Saya tidak tahu sumbernya, nanti saya tanyakan ke Kastorius," jawab Edward. "Yang bener saya lah. Saya kan Humas Kepolisian."

Yang pasti, tambah Edward, upacara serah terima jabatan yang tertunda akan dilanjutkan kembali hari Senin besok.

"Saya juga akan meminta kesediaan Kapolri untuk bertemu dengan kawan-kawan wartawan dan menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya," kata Edward. Konperensi pers menurut rencana akan digelar Senin pada pukul 08.00 WIB.

Edward membantah Kapolri 'menghilang' karena berkait dengan silang-sengketa rekaman Ade Rahardja - Ary Muladi--yang belakangan diakui Polri hanya ada berupa call data record (CDR).

"Saya tegaskan itu tidak benar," tambah dia.

"Karena memang Kapolri ada tugas internal, sebenarnya ada rencana hadir sertijab tapi bertabrakan. Tolong dipahami, tugas Kapolri banyak, bukan bermaksud membohongi publik," kata Edward.

Yang jelas, tambah dia, Kapolri saat ini ada di rumah dinasnya di Jalan Pattimura, Jakarta. (kd)

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung
Pembukaan pendidikan mahasiswa sarjana STIK Lemdiklat Polri

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Upacara pembukaan pendidikan mahasiswa S1 STIK Lemdiklat Polri angkatan ke-82 digelar pada hari ini, Selasa, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024