NASIONAL

Irwan Prayitno Dilantik Jadi Gubernur Sumbar

Pasangan Irwan Prayitno dan Muslim Kasim memenangkan pilkada dalam satu putaran.

ddd
Minggu, 15 Agustus 2010, 08:16 Ismoko Widjaya, Erinaldi
Calon Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno & Tifatul Sembiring
Calon Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno & Tifatul Sembiring (Antara/ Ujang Zaelani)

VIVAnews - Pasangan Gubernur Sumatera Barat terpilih Irwan Prayitno-Muslim Kasim dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi pagi ini. Pelantikan akan dilakukan di gedung DPRD Sumatera Barat.

"Pagi ini akan dilantik Mendagri," kata anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat Husni Kamil Manik kepada VIVAnews, Minggu, 15 Agustus 2010.

Pelantikan dijadwalkan dilakukan sekitar pukul 08.30 WIB. Pelantikan ini sesuai jadwal ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat.

Pasangan Irwan Prayitno dan Muslim Kasim memenangi pemilihan kepala daerah Sumatera Barat 30 Juli 2010 dalam satu putaran. Pasangan ini menyisihkan empat kandidat calon gubernur lainnya dari Partai Golkar, Demokrat, dan PAN.

Irwan Prayitno adalah kader PKS yang telah tiga kali berturut-turut duduk di DPR RI. Dia menggantikan gubernur sebelumnya, Marlis Rahman. Marlis Rahman berpasangan dengan Aristo Munandar kalah bersaing di Pilkada lalu dengan pasangan Irwan dan Muslim.

Semantara bagi Irwan Prayitno, ini adalah pilkada kedua sebelum terpilih menjadi gubernur. Lima tahun lalu, Irwan gagal bersaing dengan Gamawan Fauzi yang berpasangan dengan Marlis Rahman.

Pasangan Irwan pada pilkada tahun ini, Muslim Kasim adalah Bupati Padang Pariaman dua kali berturut-turut.

Laporan: Eri Naldi l Padang



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com