Pengukuhan Paskibraka, Kapolri Masih Hilang

Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri
Sumber :

VIVAnews - Hingga Minggu sore, 15 Agustus 2010, Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri masih "menghilang" dan belum terlihat dalam acara kenegaraan.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Kapolri pun tidak terlihat dalam pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 17 Agustus 2010 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, hari ini.

Dalam acara kenegaraan ini, malah terlihat Inpektorat Pengawasan Umum Komisaris Jenderal (Pol) Nanan Sukarna. Nanan hadir sebagai perwakilan Kepolisian. Padahal, biasanya Kapolri langsung yang hadir di Istana.

Seusai acara, kepada wartawan Nanan mengatakan Kapolri masih sakit flu dan belum memungkinkan menghadiri acara ini. "Tadi itu ada rencana datang ke kantor tapi tidak memungkinkan. Sore ini tadi rencananya juga akan hadir ke sini (tapi juga tidak memungkinkan)," ujar Nanan.

Nanan membantah, kabar Kapolri menderita stroke ringan. Ia juga mengatakan bahwa Kapolri berharap dapat menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden di Gedung MPR/DPR besok.

"Insya Allah, besok mudah-mudahan kalau di DPR kan duduk. Di sini berdiri mungkin beliau belum siap," kata Nanan.

Dalam acara resmi kenegaraan ini terlihat hadir Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng. dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Hadir pula Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso. (umi)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024