Komjen Ito: Kapolri Juga Manusia, Bisa Sakit

Kapolri Bambang Hendarso
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri sedang sakit. Meski memimpin serah terima jabatan Kapolda pagi tadi, Bambang Hendarso tidak menghadiri pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Sekarang pun masih dalam masa pemulihan. Karena upacara (sertijab) harus dilakukan, dengan izin dokter bisa melaksanakan. Itu pun atas saran dokter harus kembali beristirahat," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ito Sumardi.

Hal itu disampaikan Ito Sumardi di Gedung DPR, Jakarta, Senin 16 Agustus 2010. Ito Sumardi mewakili Kapolri karena masih kurang sehat untuk menghadiri pidato kenegaraan Presiden.

"Beliau juga manusia. Beliau juga bisa sakit. Dokter kepolisian menyarankan agar beliau cepat pulih, jadi hanya mengikuti acara tadi pagi saja," tegas Ito.

Kendati demikian, Ito mengatakan mudah-mudahan Kapolri bisa hadir dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 65 di Istana Presiden. "Insya Allah besok akan hadir," harap Ito.

Saat ini, Kapolri diwakilkan Ito di gedung DPR karena Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Jusuf Manggabarani sedang ada acara di Akademi Kepolisian. Sedangkan Inspektur Pengawasan Umum Komisaris Jenderal Nanan Soekarna masih berada di Vietnam.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

"Jadi, tinggal saya yang bintang tiga," ucap Ito.

Heboh 'menghilangnya' Kapolri ini berawal dari penundaan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri. Acara pada Jumat 13 Agustus lalu mendadak diundur menjadi hari ini.  (hs)

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024