Polri Punya Gambaran Perampok Bank Medan

Perampok beraksi
Sumber :

VIVAnews -- Markas Besar Kepolisian mengaku sudah mempunyai gambaran pelaku perampokan Bank CIMB Niaga di Medan, Sumatera Utara.

"Sementara ini baru gambaran saja, jadi kira-kira kelompok pelaku," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal, Komisaris Jenderal, Ito Sumardi, di Mabes Polri, Rabu 19 Agustus 2010.

Penyelidikan kasus tersebut, tambah dia, saat ini berada di bawah kendali Kapolda Sumatera Utara."Sekarang sedang lakukan pengejaran," kata Ito.

Ito juga masih belum menyebutkan pelaku dari kelompok mana."Itu masih kita dalami," ujar Ito memberi alasan.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Oegroseno menduga perampokan dilakukan orang-orang terlatih.

"Itu dilihat dari jumlah dan teknik perampokan yang mereka lakukan," kata Kapolda, Rabu 18 Agustus 2010.

"Murni kriminal bisa iya dan bisa juga tidak. Bisa juga terkait dengan
orang-orang yang dicari terkait terorisme selama ini. Itu bisa juga,”
ujar Oegroseno.

Perampok CIMB Niaga yang diduga berjumlah 14-16 orang  membawa lari uang Rp400 juta. Dalam perampokan yang berlangsung cepat kemarin, Rabu 18 Agustus 2010.

Perampokan itu menewaskan anggota Brimob, Briptu Manuel Simanjuntak (28 tahun) yang diterjang dua peluru di dadanya. Selain itu, dua satpam juga kritis akibat ditembus peluru. (umi)

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini
Desta dan Natasha Rizky Lebaran Bersama

Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara

Round-up dari kanal Showbiz pada Selasa, 16 April 2024. Sa;ah satunya tentang Desta yang merasa takjub dengan cara Natasha Rizky beri pendidikan agama ke anak-anaknya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024