Ramadan, Malaysia Siap RM50.000 Bagi Dhuafa

Rakyat Malaysia antri mengikuti pemilu paruh-waktu
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Thian

VIVAnews - 1.000 orang di Penang, Malaysia yang terdiri dari kaum miskin, anak yatim, janda, orang cacat, dan penerima upah rendah akan menerima paket makanan senilai RM50.000 atau sekitar Rp143,42 juta secara bertahap selama bulan Ramadan ini.

Deputi Menteri Besar Penang (1) Datuk Mansor Othman menuturkan, kaum dhuafa penerima paket makanan tersebut berasal dari daerah pemilihan Penanti, Permatang Pasir, dan Seberang Jaya.

Mansor yang merupakan anggota parlemen Penanti menambahkan, sumbangan tersebut disponsori oleh Pusat Uruz Zakat (PUZ) dan sejumlah perusahaan.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

"Meski bantuan itu tidak banyak tapi penting untuk melanjutkan tradisi memberi kepada mereka yang kurang beruntung," katanya seperti dilansir thestar.com.

Bahan makanan tersebut terdiri dari sebungkus nasi, bihun, minyak goreng, paket kopi dan teh, susu, sari buah, sekaleng sarden, dan sebungkus gula.

Dalam acara yang sama, ia akan menyumbangkan kursi roda untuk orang cacat dan sebuah komputer untuk sebuah sekolah agama di Padang Ibu.

Mansor menuturkan, dirinya juga akan membagikan paket makanan yang sama kepada 100 orang non-Muslim di daerah pemilihannya tersebut.

Selain itu, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, 95 orang yang terdiri dari imam dan pekerja masjid dari daerah Penanti juga akan menerima antara RM100 dan RM150. (sj)

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024