Alwi Shihab: RI-Malaysia Harus Introspeksi

Alwi Shihab
Sumber :
  • ANTARA/Jefri Aries

VIVAnews - Mantan Menteri Luar Negeri RI, Alwi Shihab, mengharapkan momen lebaran saat ini bisa menjadi momentum bagi pemerintah Indonesia dan Malaysia saling instrospeksi.

"Saya kira, kita harus upayakan agar hubungan RI-Malaysia sama-sama melakukan introspeksi supaya tetap rukun tetap baik," ujar Alwi Shihab usai Takbir Akbar Nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis, 9 September 2010.

Alwi berharap hubungan Indonesia-Malaysia ke depan agar bisa lebih kokoh lagi.

Pada bagian lain, Alwi juga berharap agar momentum Lebaran bisa menjadikan umat Islam Indonesia yang merupakan mayoritas pemeluk agama di Indonesia, bisa menghindari konflik, baik sesama umat maupun agama.

"Jangan sampai ada konflik di antara mereka untuk mengusahakan hubungan antar sesama lebih kokoh lagi. Hubungan dengan keluarga besar non muslim sesama bangsa Indonesia bisa lebih kokoh dan sejahtera," katanya.

Seperti diketahui, hubungan Indonesia dan Malaysia sempat memanas setelah munculnya kasus penangkapan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan oleh aparat Malaysia.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka
Chicco Jerikho

Sempat Berhadapan dengan Maut, Chicco Jerikho Akui Jadi Semakin Dekat dengan Tuhan

Sempat mengalami sesak nafas, hingga tak bisa sadarkan diri. Chicco Jerikho mengaku saat itu sudah seperti berada di ambang kematian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024