FPI Bantah Terlibat Penusukan Jemaat HKBP

Ketua FPI Habib Rizieq Shihab dan massa FPI
Sumber :
  • Facebook Habib Rizieq

VIVAnews - Front Pembela Islam (FPI) menyatakan merasa tersudut dengan kasus penyerangan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Kampung Ciketing, Bekasi, Minggu kemarin. FPI menyatakan tak terlibat dalam kasus kriminal itu.

"Isu keterlibatan FPI dalam peristiwa tersebut fitnah," kata Ketua Umum FPI, Habib Rizieq Syihab, dalam jumpa pers di kantornya, Petamburan, Jakarta, Senin, 13 September 2010.

Rizieq berdalih bahwa secara organisasi FPI justru melarang keras anggotanya menganiaya dan membunuh dengan menggunakan senjata tajam dalam aksi apapun. Larangan ini menurutnya telah tertera di setiap kartu anggota FPI.

Jika penyerang banyak yang menggunakan baju gamis, Rizieq mengatakan bahwa itu bukan atribut FPI, melainkan atribut umat Islam pada umumnya. "Saya pastikan tak ada anggota kami yang terlibat," ujarnya.

Selama ini, tercatat sudah lima kali jemaat HKBP di kawasan itu mengalami intimidasi dan teror kekerasan dari sekelompok orang yang beringas.

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Pada 8 Agustus lalu, FPI juga menggelar jumpa pers untuk menyanggah keterlibatan anggotanya dalam aksi-aksi intimidasi terhadap jemaat tersebut. (kd)

Jaksa Agung ST Burhanuddin Bertemu Menkeu Sri Mulyani

Indonesia Jadi Anggota Penuh Satgas Aksi Keuangan di FATF, Ini Tujuannya

Jaksa Agung, ST Burhanuddin menegaskan komitmen untuk menyukseskan Indonesia sebagai anggota penuh dalam organisasi Financial Action Task Force (FATF). FATF merupakan org

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024