Teknisi Tewas, Rakitan Sukhoi Tetap Jalan

Pesawat Sukhoi TNI AU
Sumber :
  • globalaircraft.org

VIVAnews -- Panglima TNI, Jenderal Djoko Santoso mengatakan, meninggalnya tiga teknisi Sukhoi tidak mempengaruhi kualitas pesawat asal yang didatangkan dari Rusia itu. "Tidak berpengaruh, karena itu bukan kelompok yang merakit. Itu kelompok warranty (garansi)," kata Djoko Santoso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 15 September 2010.

Diungkapkan Panglima, laporan terakhir yang diterimanya, tiga teknisi Sukhoi meninggal karena serangan jantung.  "Laporannya serangan jantung. Saya minta KSAU untuk melakukan penelitian, tolong selidiki, selidiki, selidiki," tambah dia.

Ditambahkan Panglima, soal apa penyebab pasti kematian tiga teknisi Sukhoi menunggu hasil otopsi. "Tunggu saja hasilnya. Kalau hasilnya otopsi itu lah yang sudah resmi," tambah dia.

Sebelumnya diberitakan, tiga dari sekitar 20 warga Rusia yang bertugas merampungkan perakitan pesawat tempur Sukhoi di Makassar meninggal dunia, Senin kemarin.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Ketiganya adalah Alexander Poltorak, Voronig Sergei dan Viktor Sapanov. Para teknisi Rusia tiba di Makassar pada 5 September 2010.
Sementara dua lainnya saat ini dirawat di rumah sakit, yakni Andrei Shavalov dan Andrei Zayestev.

Menurut Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Hasanuddin, Marsekal Pertama Agus Supriatna, gejala yang dikeluhkan Andrei Shavalov dan Andrei Zayestev berbeda dengan tiga rekannya yang meninggal.

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024