Jasad Teknisi Sukhoi Rusia Dipulangkan Jumat

Pesawat Sukhoi TNI AU
Sumber :
  • globalaircraft.org

VIVAnews -- Jenazah tiga teknisi Sukhoi asal Rusia yang tewas di Makassar belum bisa di dipulangkan hari ini.  Kemungkinan besar,  tiga jenazah dipulangkan besok, Jumat 17 September 2010.

"Insya Allah, besok baru jenazah tim warranty dipulangkan ke Rusia, tapi waktunya masih menunggu koordinasi dengan pilot Antonov," kata Komandan Pangkalan Udara Hassanudin Makassar, Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna kepada VIVAnews, Kamis 16 September 2010.

Dia mengungkapkan, pesawat Antonov yang akan menjemput tiga jenazah baru tiba malam ini.  "Jadwal yang kami terima sekitar pukul 20.00 malam," kata Agus.

Pesawat Antonov biasanya menginap semalam. "Sesuai yang direncanakan pesawat yang membawa Sukhoi juga direncanakan membawa pulang tiga jenazah," tambah dia.

Alexander Poltorak Meksandri, (50) Voronim Sergei (55) itu meninggal pada hari yang sama Senin 13 September 2010. Sedangkan, Koronov Viktor Savanoc (55) menghembuskan nafas terakhir, Selasa 14 September 2010, sekitar pukul 22.40 Wita di kamar VIP 201 B RS Stella Maris.

Menurut uji forensik yang dilakukan Polri, mereka meninggal karena gagal nafas yang diakibatkan keracunan metanol atau biasa disebut spiritus.  Dalam tubuh korban ada 1 persen metanol. Padahal 1 mg metanol dalam darah sangat berbahaya. "Metanol yang menyebar di organ tubuh bisa berarti diminum oleh korban." (Laporan: Rahmat Zeena, Makassar | kd)

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024