Dirjen Perkeretaapian Usut Penyebab Tabrakan

Lokasi kecelakaan kereta api di Uglovka, Rusia
Sumber :
  • AP Photo/Ivan Sekretarev

VIVAnews - Direktur Jenderal  Perkeretaapian Kemenhub RI, Tundjung Inderawan, langsung menuju lokasi kecelakaan kereta api di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah.  Pihaknya akan menyelidiki penyebab kecelakaan yang menewaskan banyak penumpang itu.

"Kita akan cari tahu langsung penyebab dari lapangan. Saya masih menuju lokasi. Tapi sementara info yang saya dapat korban tewas ada 9 orang," kata Tundjung saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 2 Oktober 2010.

Tundjung juga masih mencari tahu kronologi kecelakaan maut tersebut. Data yang diperolehnya, menurut dia, kereta api Argo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya menabrak KA Senja Utama Jakarta-Semarang yang sedang berhenti dari belakang  sekitar pukul 03.05 Wib.

"Saat ini sudah dilakukan pengamanan meski masih terbatas," kata Tundjung.

Korban luka dan tewas, kata dia, dibawa ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RS Santa Maria. Korban kebanyakan adalah penumpang Senja Utama di gerbong paling belakang. Saat ini KA Senja Utama sudah melanjutkan perjalanan.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024