30 Korban Luka Berat Dirawat di RS Azhari

Kereta Argo Bromo Terbakar di Cikampek
Sumber :
  • Antara/Ali Khumaini

VIVAnews - Korban kecelakaan kereta api di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, terus bertambah. Sedikitnya 30 korban luka masih menjalani perawatan intensif di RS Azhari. Belasan lainnya di RS Santa Maria.

"Mayoritas menderita luka parah, ada yang luka bakar, banyak juga yang patah tulang," kata Ani, petugas RS Azhari, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 2 Oktober 2010.

Petugas rumah sakit masih mendata identitas korban. Menurut Ani, jumlah korban tewas yang ada di RS Azhari ada dua orang. Informasi ini berbeda dengan yang disampaikan Kapolres Pemalang AKBP Drs Sofyan Nugroho yang menyatakan korban tewas yang dilarikan ke RS Azhari sebanyak tujuh orang.

Jumlah korban tewas dan luka akibat kecelakaan itu masih simpang siur. Menurut Sofyan, jumlah korban tewas sebanyak 12 orang.  Sementara Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Tundjung Inderawan mengatakan korban meninggal ada 9 orang. Sejumlah korban juga masih ada yang belum berhasil dievakuasi.

Sekitar pukul 03.05, Sabtu, 2 Oktober 2010, KA Argo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya menabrak KA Senja Utama Jakarta-Semarang yang sedang berhenti, dari belakang. (umi)

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Presiden of JICA Akihiko Tanaka

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024