Lima Jam Masih Terjepit di Gerbong

Kereta Api Terguling di Pasuruan
Sumber :
  • ANTARA/Musyawir

VIVAnews - Sedikitnya 22 korban tewas dan puluhan luka berat akibat kecelakaan Kereta Api Argo Bromo Anggrek dan Senja Utama di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Satu korban bahkan belum berhasil dievakuasi dari gerbong, sampai berita ini diunggah.

"Ada satu korban yang masih terjepit di gerbong, sepertinya ibu-ibu, tapi masih hidup," kata Kepala Humas Daops IV Semarang, Sapto Hartoyo, saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu, 2 Oktober 2010.

Jika dihitung sejak peristiwa terjadi sekitar pukul 03.00, korban itu sudah terjepit di dalam gerbong selama lima jam. Petugas masih terus berupaya mengeluarkannya dari bangkai gerbong yang bahkan sudah hancur tak berbentuk lagi.

Sementara itu, seluruh korban selamat yang berada di KA Senja Utama sudah tiba di stasiun Semarang. Sedangkan KA Argo Bromo Anggrek sudah melanjutkan perjalanan ke Surabaya. "Gerbong yang rusak diputus, dan rangkaian melanjutkan ke tujuan masing-masing." (kd)

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024