Jadi 25, Korban Tewas Tabrakan Maut Pemalang

Evakuasi KA Senja Utama di Petarukan, Pemalang
Sumber :
  • ANTARA/Oky Lukmansyah

VIVAnews – Jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan Kereta Api (KA) Argo Bromo Anggrek dan Senja Utama di Pemalang, Jawa Tengah, pada Sabtu dini hari tadi, 2 Oktober 2010, bertambah menjadi 25 orang. Sebanyak 13 jenazah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Azhari dan 12 lainnya di RS Santa Maria. Demikian dinyatakan Kepala Hubungan Masyarakat Daerah Operasi IV Semarang, Sapto Hartoyo.

Sedangkan korban luka akibat kecelakaan itu mencapai 15 orang yang terdiri dari satu luka ringan dan 14 lainnya luka berat. Mereka dirawat di RSUD Azhari. Korban luka yang dirawat di RS Santa Maria mencapai sebanyak 17 orang. Mereka mengalami luka berat maupun ringan.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi pukul 03.05 WIB. Saat itu KA Argo Bromo Anggrek yang melaju dalam kecepatan tinggi menabrak KA Senja Utama yang tengah berhenti.

KA Argo Bromo Anggrek rute Jakarta-Surabaya seharusnya mendahului KA Senja Utama rute Jakarta-Semarang melalui lintasan rel berbeda. Tapi, saat itu Argo Bromo berada di jalur yang sama sehingga tabrakan tak terelakkan. Dugaan sementara, ini terjadi akibat gangguan sinyal kereta. (kd)

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB
Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024