Evakuasi Korban Usai, Jalur KA Lancar

KA Senja Utama hancur ditabrak di Pemalang
Sumber :
  • ANTARA/Oky Lukmansyah

VIVAnews - Lalu lintas kereta api di wilayah Pemalang lancar, meski evakuasi Kerata Api Senja Utama hingga saat ini masih berlangsung.

Humas PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang Sapto Hartoyo mengatakan, kereta api dari arah Semarang maupun Jakarta masih bisa melewati dua jalur yang tersisa.

"Kecelakaan terjadi di jalur 3. Kereta masih bisa lewat di jalur 1 dan 2," kata dia saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 2 Oktober 2010.

Dia mengatakan, evakuasi kereta diperkirakan baru selesai malam ini. Guyuran hujan justru membuat petugas bergerak lebih cepat karena pengunjung yang ingin melihat berkurang.

"Kalau evakuasi korbannya sudah selesai," ujarnya.

Sapto menjamin, kereta api yang melewati kawasan itu akan tepat waktu. Kalaupun terjadi keterlambatan, bukan karena kecelakaan ini. Melainkan permasalahan teknis, seperti antrean loko maupun yang lain.

Kereta Api Argo Bromo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya menyeruduk KA Senja Utama Jakarta-Semarang di Stasiun Petarukan, Pemalang, dini hari tadi, Sabtu, 2 Oktober 2010.

Kecelakaan ini, setidaknya telah merenggut 35 nyawa, dan puluhan lain mengalami luka-luka. (sj)

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024