Laporan Ismoko Widjaja dari China

Saling Puji ala Jiabao dan Boediono

Boediono dan Marty Natalegawa
Sumber :
  • Antara/ Maha Eka Swasta

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana menteri (PM) Republik Rakyat China Wen Jiabao. Dalam pertemuan 30 menit itu Boediono sempat melontarkan candaan kepada Jiabao. Awalnya, Jiabao memuji Boediono yang menyempatkan diri untuk mampir ke tempatnya meski jadwal padat.

"Saya memahami kegiatan Mr Boediono yang sangat padat. Dari mulai forum energi sampai forum kerjasama China-ASEAN," kata Jiabao kepada Boediono di komplek Istana Pimpinan Negara Zhong Nanhai, Beijing, China, Rabu 20 Oktober 2010.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Dalam kunjungan ini, Boediono didampingi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar, danĀ  Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Wapres lalu membalas 'perhatian' Jiabao dengan senyum. Tak lupa, Boediono melontarkan pujian balik untukĀ  Jiabao.

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati

"Awalnya saya memang sangat kelelahan. Tapi setelah bertemu dengan yang mulia, rasa lelah itu hilang," kata Boediono yang langsung disambut tawa mereka yang hadir.

Suasana yang awalnya terlihat tegang pun berangsur-angsur cair. Para petinggi kedua negara ini pun menggelar pertemuan bilateral yang tertutup.

Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024