Tiga Gempa Susulan Landa Mentawai

Peta Gempa Sumbar
Sumber :
  • vsi.esdm.go.id

VIVAnews - Tiga gempa berkekuatan di atas 5 skala Richter menyusul gempa 7,2 skala Richter yang terjadi pada pukul 21.42 WIB di barat daya Mentawai, Sumatera Barat. Gempa susulan ini tidak berpotensi tsunami.

Gempa susulan pertama (5,5 skala Richter) terjadi pukul 22.21 di kedalaman 22 kilometer, 89 kilometer barat daya Pagai Selatan, Mentawai. Gempa susulan kedua (5 skala Richter) pada pukul 22.31 di kedalaman 34 kilometer, 51 kilometer barat daya Pagai Selatan. Gempa susulan ketiga (5 skala Richter) terjadi pukul 22.55 di kedalaman 39 kilometer, 97 kilometer barat daya Pagai Selatan.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Gempa-gempa susulan ini tidak terasa di Kota Padang. Sementara, arus pengungsian yang terjadi di Kota Padang akibat gempa 7,2 skala Richter telah berangsur pulang ke rumah. Namun masih banyak warga terutama kaum laki-laki yang bertahan di luar rumah, bergerombol.

Selain itu, sejumlah pom bensin dan penjual bensin eceran diserbu pembeli. Warga umumnya ingin mengisi penuh bahan bakar kendaraannya, bersiap jika sewaktu-waktu ada gempa susulan yang mengharuskan mereka mengungsi.

Walikota Padang sendiri sudah meminta warga untuk pulang ke rumah karena peringatan tsunami telah dicabut. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang sebelumnya merilis potensi tsunami juga telah mencabut pengumumannya.

Laporan Eri Naldi | Padang

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir
Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024