NASIONAL

Ketua DPRD: DKI Banjir, Pemda Tanggung Jawab!

DPRD DKI masih menimbang apakah perlu untuk memanggil Fauzi Bowo.
Selasa, 26 Oktober 2010
Oleh : Ismoko Widjaya
Gubernur DKI Fauzi Bowo

VIVAnews - Hampir semua warga ibu kota mengeluhkan banjir Jakarta semalam yang masih tersisa hingga pagi ini. DPRD DKI akan meminta pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi pimpinan Gubernur Fauzi Bowo.

"Kami meminta pertanggungjawaban Pemda DKI," kata Ketua DPRD DKI Ferial Sofyan dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa 26 Oktober 2010.

Politisi dari Partai Demokrat ini sudah meminta kepada komisi-komisi yang ada di DPR untuk memanggil dinas-dinas terkait. Pemanggilan dinas-dinas di bawah pimpinan Fauzi Bowo itu untuk menjelaskan alasan banjir parah semalam.

"Dari situ nanti kami akan mendapat laporannya. Dan akan dipertimbangkan apakah perlu memanggil Gubernur," ujar Ferial yang juga Ketua Partai Demokrat Jakarta ini.

Menurut dia, untuk permasalahan banjir ini akan ditangani Komisi D DPRD DKI. Ferial mengakui banjir semalam dirasakan hampir seluruh warga ibu kota, termasuk dirinya. "Semua memang mengeluhkan," ujar dia.

Banjir semalam di Jakarta menewaskan satu orang mahasiswi Universitas Indraprasta PGRI (Unindra). Dian Nur Aprianti tewas terseret arus banjir di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin malam, 25 Oktober 2010.

Korban ditemukan tim SAR Polsek Cilandak di gorong-gorong di kawasan Jalan Haji Naim III, Cilandak, Jakarta Selatan. (hs)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found