Merapi Tewaskan Belasan Orang

Evkuasi penduduk di sekitar Gunung Merapi
Sumber :
  • ANTARA/ Wahyu Putro A

VIVAnews - Sampai pencarian dihentikan pada pukul 24.00, Selasa 26 Oktober 2010, diduga sudah belasan orang tewas akibat erupsi Gunung Merapi sore ini. Beberapa orang di antara yang tewas diduga adalah wartawan termasuk dari VIVAnews.com, Yuniawan Nugroho.

"Tim kami saja tadi mengangkut sembilan orang tewas," kata Iman Surahman, relawan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 27 Oktober 2010 dinihari. "Tim berikutnya juga menemukan beberapa orang lagi," katanya.

Iman meyakini, masih ada beberapa orang lagi yang diduga tewas dalam erupsi sore ini. Mereka umumnya terjebak di beberapa rumah di sekitar rumah Mbah Maridjan.

"Besok akan kami lanjutkan kembali pencarian," kata Iman. "Kami yakini masih ada setidaknya lima orang lagi."

Sebagian besar korban tewas langsung dibawa ke Rumah Sakit Dr Sardjito, Yogyakarta. Sementara korban yang kena luka bakar atau gangguan pernafasan sebagian dirawat di Rumah Sakit Panti Nugroho, Pakem, Sleman. (umi)

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024