Lima Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Polri

Pesawat Cassa Skytruck milik Polri
Sumber :
  • Banjir Ambarita | Papua

VIVAnews - Pesawat Skytruck jenis Cassa milik Polri yang terbang dari Nabire menuju Ambon, jatuh di Pantai Aumi 15 kilometer (km) dari Desa Wanggar, Kecamatan Yaro, kabupaten Nabire, Papua, Rabu 27 Oktober sekitar pukul 15.55 WIT. Penumpang dan kru pesawat yang jumlahnya 5 orang dipastikan tewas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Wachyono mengatakan, pesawat terbang dari Jayapura dan transit di Nabire untuk mengisi bahan bakar. Selanjutnya, pukul 16.30 WIT, pesawat hilang kontak dan juga belum tiba di Ambon hingga tengah malam. "Hingga malam pesawat hilang kontak dan belum juga tiba di Ambon," kata dia.

Setelah dinyatakan hilang, masyarakat memberikan informasi bahwa ada pesawat jatuh di Pantai Aumi. Selanjutnya, Polres Nabire melakukan pengecekan. Dan ternyata benar, pesawat jatuh di lokasi tersebut. "Tiga
jenazah ditemukan dalam kondisi terpisah-pisah, karena pesawat hancur," ungkap Wachyono.

Saat ini proses evakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat masih berlangsung dan sedikit mengalami hambatan, karena kondisi alam.  Petugas harus melewati lautan untuk mencapai TKP.

Belum diketahui secara pasti muatan pesawat yang diawaki pilot AKP Irwan, Kopilot Iptu Bayu serta crew Ipda Moh, Amri, Briptu Hadirianto dan Briptu Aipul Bahri.

Proses evakuasi masih terus berjalan oleh Polres Nabie dibantu warga masyarakat.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

(Laporan: Banjir Ambarita | Papua, umi)

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024