Korban Tewas Pesawat Polri Sulit Dikenali

Pesawat Cassa Skytruck milik Polri
Sumber :

VIVAnews - Pesawat Skytruck jenis Cassa milik Polri yang jatuh di Papua, Rabu 27 Oktober 2010, sekitar pukul 15.55 WIT, ternyata baru terbang hanya sekitar tujuh menit. Dari lima korban tewas, baru satu yang bisa diidentifikasi.

"Hanya tubuh pilot AKP Irwan yang bisa di identifikasi, karena ditemukan posisinya masih berada di bangku pilot," kata Kapolres Nabire Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Sutoyo saat dikonfirmasi, Jumat 29 Oktober 2010.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Kondisi para korban cukup mengenaskan. Identitas korban sulit dikenali. Untuk selanjutnya proses identifikasi terhadap awak pesawat akan dilanjutkan di Jakarta. Karena hingga kini baru satu yang bisa diidentifikasi. Kelima jenazah akan di evakuasi ke Jakarta Jumat ini pukul 09.00 WIT, dengan pesawat Merpati.

Menurut Bambang, berdasarkan laporan Menara Bandara Nabire disebutkan, saat pesawat akan bertolak, kondisi cuaca bagus. Meski hujan sudah turun. "Pesawat terbang dengan kecepatan 240 knot di ketinggian 7000 meter," ujar Bambang.

Sesaat lepas landas, pesawat yang jatuh di Pantai Aumi atau 15 kilometer dari Desa Wanggar kecamatan Yaro kabupaten Nabire, Papua, itu hilang kontak. "Saat tujuh menit berlalu, pesawat hilang kontak dengan tower. Dan saat itulah diperkirakan pesawat jatuh," ujar dia.

Bambang melanjutkan, setelah mendapat laporan hilang kontak dari Tower bandara, saat itu juga polisi melakukan pencarian. Beberapa jam kemudian diketahui lokasi jatuhnya pesawat yang menewaskan lima orang itu.

"Kami baru mengetahui lokasi jatuhnya pesawat setelah mendapat informasi dari masyarakat," ujar dia.

Dari informasi yang diperoleh warga di lokasi kejadian, sebelum jatuh, badan pesawat mengeluarkan asap hitam tebal dan kemudian oleng alias tidak seimbang. "Kehilangan arah dan selanjutnya jatuh," kata dia.

Laporan: Banjir Ambarita l Papua

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior
Cha Eun Woo Fan Concert

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta

Cha Eun Woo mengungkapkan acara kali ini sangat spesial karena bukan hanya fan meeting biasa melainkan fan concert, ia akan menyanyikan lebih banyak lagu di atas panggung

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024