Dua Wartawan antv Hilang Kontak di Mentawai

Tsunami Mentawai
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Kris Hadiyanto-Setwapres

VIVAnews - Kantor redaksi antv hilang kontak dengan dua wartawan mereka yang sedang menuju Kabupaten Mentawi, Sumatera Barat, untuk melakukan peliputan tsunami. Kedua wartawan yang hilang kontak tersebut adalah reporter bernama Dwi Anggia dan kamerawan bernama Cecep.

Kedua wartawan antv itu hilang kontak dengan kantor redaksi saat menuju Pulau Rogut bersama dengan 24 rewalan kemanusiaan dari perusahaan tambang.

Pada pukul 10.00 WIB, kantor redaksi antv masih ada hubungan telekomunikasi dengan keduanya. Mereka masih sempat mengabarkan berada di perairan Bulakapa. Namun, kondisi saat itu cuaca dalam keadaan buruk dan ombak yang menerjang sangat tinggi.

Karena kondisi gelombang yang tinggi, mereka kemudian memutuskan melewati jalur darat untuk menuju lokasi yang tersapu tsunami.

Menurut Produsesr Eksekutif Pemberitaan antv, Hanibal, rombongan kembali berhasil melakukan hubungan telekomunikasi pada pukul 16.10 WIB, dengan telepon satelit. 

"Mereka mengabarkan telah tersesat. Kami telah menghubungi PMI, relawan, dan Wanadri untuk meminta bantuan," ujarnya, saat dihubungi VIVAnews, Senin malam, 1 November 2010.

Hingga hari ini, cuaca buruk juga kerap menjadi kendala utama penyaluran bantuan dari Padang, Sumatera Barat, ke lokasi bencana tsunami di Mentawai. (umi)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024