NASIONAL

Pesawat Lion Air Tergelincir di Pontianak

"Waktu mau landing, pesawat oleng dan sempat mental." Suara ledakan keras terdengar.

ddd
Selasa, 2 November 2010, 12:19 Elin Yunita Kristanti
Lion Air
Lion Air (lionair.co.id)

VIVAnews -- Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan GT 712 tujuan Jakarta-Pontianak mengalami kecelakaan di Bandara Supadio, Pontianak, Selasa 2 Oktober 2010.

Salah satu penumpang pesawat, Pujo Kristanto kepada VIVAnews mengatakan, pesawat tergelincir sekitar pukul 11.40 Waktu Indonesia Barat.

Kejadian beralangsung dramatis. "Waktu mau landing, pesawat oleng dan sempat mental. Lalu pesawat naik lagi dan terdengar suara ledakan keras," kata Pujo Kristanto, Selasa siang.

Saat menyentuh darat, pesawat berjalan miring dan lalu terperosok ke sawah.

"Sayap kanan patah, mesin kiri casing-nya lepas," tambah dia.

Diceritakan Pujo, kejadian yang tak disangka itu membuat penumpang panik. Teriakan terdengar di dalam kabin. Untungnya, tak ada korban jiwa.

"Semua sudah dievakuasi, semua selamat, hanya beberapa luka ringan. Pihak TNI Angkatan Udara dan Angkasa Pura sudah menangani," kata Pujo.

Beberapa korban luka ringan juga telah mendapatkan perawatan medis. "Sekarang kejadiannya sedang diinvestigasi," kata Pujo yang juga terluka dalam insiden itu. (hs)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Eddy Gunawan
09/03/2011
Tiap kali saya naik pesawat Lion, waktu mendarat selalu tidak mulus seperti pesawat lainnya. Kenapa hal ini terjadi apakah pilotnya kurang mahir ataupun Badan pesawat Lion yang agak panjang. Ini bisa berakibat fatal bagi penumpang banyak.
Balas   • Laporkan
Iwan Setiawan
02/11/2010
mohon diluruskan..semnua nomor penerbangan Lion Air selalu berawalan "JT" mungkin maksudnya JT-712 ya... Infoemasi ini vital karena beda satu hurup sudah berbeda artinya di dunia penerbangan.
Balas   • Laporkan
Debian Saragih
02/11/2010
terlalu sombong pulanya petugas bandara Lion Air... maka dikasih pelajaran ama Yang Kuasa. Awas...jangan spr Adam Air...
Balas   • Laporkan
eightoblast
02/11/2010
serem amat sih, pilotnya mabuk udara kali...hihihi
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com