Pesawat Lion Air Tergelincir di Pontianak

Lion Air
Sumber :
  • lionair.co.id

VIVAnews -- Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan GT 712 tujuan Jakarta-Pontianak mengalami kecelakaan di Bandara Supadio, Pontianak, Selasa 2 Oktober 2010.

Salah satu penumpang pesawat, Pujo Kristanto kepada VIVAnews mengatakan, pesawat tergelincir sekitar pukul 11.40 Waktu Indonesia Barat.

Kejadian beralangsung dramatis. "Waktu mau landing, pesawat oleng dan sempat mental. Lalu pesawat naik lagi dan terdengar suara ledakan keras," kata Pujo Kristanto, Selasa siang.

Saat menyentuh darat, pesawat berjalan miring dan lalu terperosok ke sawah.

"Sayap kanan patah, mesin kiri casing-nya lepas," tambah dia.

Diceritakan Pujo, kejadian yang tak disangka itu membuat penumpang panik. Teriakan terdengar di dalam kabin. Untungnya, tak ada korban jiwa.

"Semua sudah dievakuasi, semua selamat, hanya beberapa luka ringan. Pihak TNI Angkatan Udara dan Angkasa Pura sudah menangani," kata Pujo.

Beberapa korban luka ringan juga telah mendapatkan perawatan medis. "Sekarang kejadiannya sedang diinvestigasi," kata Pujo yang juga terluka dalam insiden itu. (hs)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024