Merapi Meletus

Harimau atau Macan Belum Bisa Dipastikan

Harimau Sumatera
Sumber :
  • satwapunah.info

VIVAnews - Hewan buas, yang oleh Camat Pakem, Budiharjo semalam disebut Harimau, diduga berjumlah dua ekor. Diduga mengarah ke Kali Boyong, Kecamatan Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Ada dua ternyata. Itu terlihat dari jejaknya yang ditemukan mengarah ke Kali Boyong," kata Camat Pakem, Budiharjo, kepada VIVAnews.com, Jumat 12 November 2010.

Budiharjo melihat sendiri jejak-jejak hewan buas yang diduga ada dua ekor itu.

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel

Kali Boyong berjarak sekitar 4 sampai 5 kilometer dari puncak Merapi. Hulu Kali Boyong berpusat dari Kali Gendol, kali utama Merapi. Sedangkan ujung Kali Boyong bermuara di Kali Code, Sleman.

Kali Code merupakan sungai yang membelah Kota Yogyakarta. Jarak Kali Boyong dengan pusat Kecamatan di Pakem sekitar 4 sampai 5 kilometer.

Binatang buas itu terlihat oleh warga di sekitar Dusun Candibinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Ada yang mengalami luka bakar di kaki, danĀ  terlihat sekitar pukul 13.00 WIB kemarin.

"Itu diduga bukan harimau, tapi macan tutul. Tapi kami belum bisa pastikan juga," ujar dia. Saat ini, polisi terus berkoordinasi dengan pengelola Kebun Binatang Gembiraloka untuk menangkap harimau itu.

Dia khawatir, keberadaan binatang buas itu bisa membahayakan warga. Maka itu, semakin cepat ditangkap akan semakin baik dan tidak membuat warga panik. "Kami berharap segera ditemukan agar warga tidak panik dan tidak ada korban yang jatuh," kata Budi. (umi)

Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024