Kapolri: Kasus Gayus Digelar Peradilan Umum

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kapolri Timur Pradopo berjanji akan menuntaskan kasus pelesirnya mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan dari Rutan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Proses pengusutan kasus ini akan dilakukan secara terbuka. "Itu akan melalui proses peradilan umum. Jadi masyarakat akan mengikuti terus," kata Kapolri Timur Pradopo usai pertemuan dengan tiga lembaga lain di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Selasa 16 November 2010.

Tiga pimpinan lembaga lain yang turut hadir membahas pelesirnya Gayus ini yakni, Menkumham Patrialis Akbar, Plt Jaksa Agung Darmono dan Ketua Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum Kuntoro Mangkusubroto.

Gayus sendiri sudah mengakui bahwa memang dirinya yang berada di Bali, menyaksikan ajang tenis internasional di Nusa Dua. Tetapi Gayus membantah menyuap mantan Kepala Rutan Brimob Komisaris Polisi Iwan Siswanto.

Padahal, pengacara Iwan Siswanto, Berlin Pandiangan mengakui bahwa kliennya menerima dana dari Gayus mencapai Rp368 juta. Dana diterima secara bertahap dari Juli sampai awal November.

Menurut Kapolri, penuntasan kasus keluar-masuknya Gayus dari tahanan merupakan salah satu janji Polri. "Permasalahan Gayus keluar rutan tanpa izin atau izin disalahgunakan, saya kira itu bagian dari komitmen yang harus diproses tuntas," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.  (hs)

Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024