"Daging Kurban Jangan Dibagi ke Pengungsi"

Hewan kurban
Sumber :
  • Iwan Heriyanto | Surabaya Post

VIVAnews - Gubernur Daeerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, berharap daging kurban tidak dibagikan langsung ke pengungsi. Tapi langsung diberikan kepada dapur-dapur umum di pengungsian.

"Agar pengungsi nanti bisa makan bersama, dan itu jauh lebih efektif bagi pengungsi untuk menikmati hewan kurban," kata Sultan usai Salat Ied di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu 17 November 2010.

Sultan menjelaskan, jika daging kurban diberikan ke pengungsi, mereka juga tidak dapat memanfaatkannya. "Kalau dikasih mentah pun bagaimana mereka mau masak, sedangkan peralatan dan bumbu-bumbu tidak ada," ujarnya.

Di Stadion Maguwoharjo, rencananya akan dilaksanakan kurban sebanyak 22 ekor sapi dan 32 ekor kambing. Kurban sapi itu antara lain adalah sumbangan dari Presiden SBY sebanyak 2 ekor sapi, Sultan sebanyak 1 ekor sapi, dan Agung Laksono 2 ekor sapi.

Menurut Sultan, pengungsi dapat menjadikan momen Idul Adha ini agar dapat lebih memahami cobaan bencana alam ini yang harus dihadapi dengan ketulusan kekuatan, dan keikhlasan. "Sumbangan itu hanya proses tapi bagaimana kekuatan kita untuk menghadapi bencana," ujarnya.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024