Susno Kurban 1 Ekor Kambing, Gayus Tak Kurban

Gayus Tambunan menangis di pengadilan
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjenpol Susno Duadji berkurban satu ekor kambing di Masjid Agung Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok. Susno merupakan tahanan Brimob pertama yang menyumbangkan hewan kurban.

Menurut Kepala Seksi Kurban Marko Brimob, Sutijanto, tahanan lainnya seperti Gayus Tambunan tidak menyumbang hewan kurban. Sutijanto mengatakan tahun lalu walaupun Aulia Pohan saat itu masih berstatus tahanan Marko Brimob, besan Presiden SBY tersebut tidak berkurban di sini.

"Pak Susno Duadji kurban satu kambing disini, kalau Gayus tidak berkurban," ujar Sutijanto kepada Vivanews.com di Masjid Agung Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu 17 November 2010.

Sutijanto yang juga panitia salat Ied Marko Brimob pun mengatakan dirinya tidak melihat terdakwa kasus dugaan mafia pajak Gayus Tambunan sejak pagi. Menurutnya, Gayus tidak melaksanakan sholat di lapangan Marko Brimob.

"Saya tidak lihat dari pagi, saya yang siapkan saf sholat, tapi tidak ada," ungkapnya.

Selain Susno, Kapolri Jendral Timur Pradopo juga menyumbang satu ekor sapi kurban, begitu juga dengan Wakapolri dan Kakor Brimob Syafei Aksal.

Jumlah hewan kurban di Mesjid Agung Marko Brimob sebanyak 13 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Sebanyak 2.000 kantong daging kurban akan diberikan kepada masyarakat sekitar asrama Brimob, yayasan, dan panti asuhan terdekat.

Arus Balik Lebaran 2024, Jasa Marga Catat 471 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek
Gedung konsulat Iran yang hancur di Damaskus, Suriah, pada 1 April 2024.

Rudal dan Drone Iran Hujani Tel Aviv, Israel Bisa Lewati Ujian Dibantu AS-Inggris

Iran buktikan ancamannya menyerang Israel sebagai aksi balasan terhadap insiden teror gedung Konsulat Iran di Damaskus, Suriah, awal April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024