Garuda Delay, Anas Batal ke Balikpapan

Boeing 737-400 milik Garuda Indonesia
Sumber :
  • http://www.airplane-pictures.net/

VIVAnews - Jadwal penerbangan maskapai Garuda Indonesia hingga Senin 22 November 2010 pagi ini masih kacau. Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, pun harus membatalkan kunjungan ke Balikpapan, Kalimantan Timur, akibat kacaunya jadwal Garuda ini.

"Akhirnya pesawat ke Balikpapan dibatalkan. Daripada ditunda terus, memang lebih baik dibatalkan," kata Anas dalam akun twitternya, Senin 22 November 2010.

Akibat pembatalan Garuda itu, Anas pun batal hadir dalam kampanye di Kutai Timur, Kalimantan Timur. "Garuda batal ke Balikpapan, batal kampanye di Kutim, batal hadir di Samarinda," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah rute layanan penerbangan maskapai Garuda Indonesia dari Jakarta, baik untuk tujuan lokal maupun luar negeri, mengalami keterlambatan (delay) pada Minggu 21 November. Masalah itu disebabkan tidak sinkronnya data pada transisi sistem lama ke sistem baru, yang dibuat lebih terintegrasi.

Kepala Humas Garuda Indonesia, Pujobroto, mengatakan bahwa sistem data terintegrasi itu baru diterapkan selama tiga hari. Sebelumnya, Garuda memiliki tiga sistem yang terpisah, yaitu sistem monitor penerbangan, pengaturan awak kabin dan jadwal penerbangan.

"Sistem ini kita integrasikan menjadi satu agar lebih efektif dan efisien," ujar Pujobroto saat dihubungi VIVAnews, Minggu 21 November 2010.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024