Hasil Investigasi Isu Suap MK Diumumkan Besok

Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Tim Investigasi Isu Suap di Mahkamah Konstitusi  akan menyerahkan kesimpulan hasil investigasinya hari ini. Ketua MK, Mahfud MD, pun menyatakan akan mengumumkan hasil tim investigasi besok.

"Sudah dikonfirmasi, tim akan melapor. Kami belum tahu hasilnya. Pukul 16.30 WIB mereka akan ketemu saya, besok kami akan jumpa pers," kata Mahfud di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu 8 Desember 2010.

Mahfud mengatakan, hasil tim investigasi tidak langsung dilakukan sore ini karena Mahfud sudah ada agenda lain. Karena itu konferensi pers akan dilakukan Kamis 9 Desember 2010, sekitar pukul 09.30.

Sebelumnya, Bambang Widjajanto, anggota Tim Investigasi, mengatakan salah satu pertimbangan tim terkesan tertutup dalam bekerja adalah perlindungan terhadap saksi. Namun tim menyerahkan kepada Mahfud untuk mempublikasi hasil investigasi yang dilakukan selama sebulan.

"Kalau itu dibuka secara awal, publik akan mengetahui, tapi saksi ketakutan. Kami minta maaf tidak bisa menjelaskan, tapi itu strategi yang diambil," kata Bambang.

Menanggapi ini, Mahfud mengatakan apabila saksi takut terkena pasal penyuapan, maka kasus ini dapat dianggap bukan sebagai kasus penyuapan. Melainkan kasus pemerasan yang dilakukan Hakim Konstitusi.

"Agar yang bersangkutan tidak takut, silakan kalau dianggap pemerasan. Bukan penyuapan, sehingga yang diperas tidak perlu takut untuk dihukum," ujar Mahfud. (sj)

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia
Pelaku MM (30) diamankan polisi.

Bacok Penjual Nasgor di Cilincing hingga Tewas, Bucing Terancam Hukuman 15 Tahun Bui

Pelaku MM alias Bucing berulah konyol sebelum membacok korban AF. Saat itu, ia menggeber knalpot motor ke kelompok korban yang tengah bangunkan sahur.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024