Puncak Macet Parah, Satu Jalur Ditutup

Kendaraan terjebak macet.
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Akhir liburan Tahun Baru 2011, Jalan Raya Puncak menuju Tol Ciawi atau Jakarta terlihat macet. Kemacetan ribuan kendaraan yang akan meninggalkan kawasan Puncak membuat petugas memberlakukan sistem one way atau satu jalur buka tutup.

"Kami telah memberlakukan one way dari arah Puncak menuju Jakarta dari pukul 10.00 sampai 11.00 WIB," kata Kepala Satuan Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Pathoni Riza, Minggu 2 Januari 2011.

Jalur buka tutup diberlakukan bagi kendaraan yang akan naik. Ini dikarenakan volume kendaraan roda dua maupun roda empat dari Puncak menuju Jakarta lebih tinggi dibandingkan kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak.

"Jadi, saat ini kami lebih memprioritaskan kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta. Dibandingkan kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak," ungkap dia.

Polisi akan memberlakukan one way lagi dari arah Puncak menuju Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB sampai 17.00 WIB. Diperkirakan volume kendaraan dari arah puncak menuju Jakarta akan membludak.

"Kami perkirakan jumlah kendaraan dari arah puncak menuju Jakarta mencapai 30 ribu kendaraan. Dikarenakan, kemarin jumlah volume kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta mencapai 35 ribu," tegasnya. (sj)

Laporan: Ayatullah Humaeni l Bogor

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024
Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024