Polda Metro Jaya Kekurangan Jas Hujan

Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Kapolri Jenderal Timur Pradopo punya pesan khusus terhadap para anggota polisi yang bertugas di musim liburan ini. Terlebih lagi cuaca yang tidak menentu di berbagai tempat.

"Anak-anak (anggota Polri) di lapangan harap dilengkapi dengan jas hujan," kata Timur Pradopo saat melakukan telekonferensi dari Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu 2 Januari 2011.

Timur mengatakan, apabila hujan datang, masyarakat bisa berteduh di dalam mobil. "Sementara petugas tetap harus bekerja, kelengkapan jas hujan jadi proritas sepanjang musim hujan," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Pernyataan itu dilontarkan Timur ini usai mendengar laporan dari Kepala Satuan Lalu Lintas Jakarta Utara, yang berada di kawasan Ancol. Dia melaporkan, hujan gerimis mengguyur kawasan objek wisata favorit masyarakat itu.

Hujan juga menyebabkan kemacetan di kawasan Ancol. "Tidak patuhnya pengguna jalan, kemacetan juga terjadi karena masyarakat banyak yang berjalan kaki," kata si petugas lalu lintas dari Ancol.

Selain di kawasan Ancol, hujan deras juga sempat mengguyur Kebun Binatang Ragunan yang juga dipadati masyarakat. Kapolda Metro Inspektur Jenderal Polisi Sutarman, turut dalam telekonferensi dengan Kapolri dari Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Saat disinggung mengenai jas hujan mengatakan, Sutarman mengaku belum bisa menyediakan jas hujan bagi seluruh petugas di lapangan. Kendati demikian, Sutarman tidak menyebut berapa jumlah kekurangan jas hujan bagi anak buahnya.

"Ada yang sudah kami lengkapi ada yang tidak. Kami pelan-pelan," kata Sutarman di Pusat Primata Schmutzer, Ragunan.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Pantauan VIVAnews, usai hujan yang mengguyur Ragunan, pengunjung kembali menikmati berbagai anjungan, termasuk kawasab primata yang kini menjadi andalan Kebun Binatang Ragunan.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024