SBY Pernah Bercita-Cita Jadi Dirut Pertamina

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, 7 Januari 2010, meresmikan Perumahan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Desa Bojong Nangka, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Acara ini merupakan Syukuran dalam Rangka Hari Bhakti Paspampres ke-65.

Saat memberikan sambutan, Komandan Paspampres, Mayjen TNI Waris menyampaikan terima kasihnya atas pembangunan perumahan untuk Paspampres. Dengan bercanda, Waris juga mengatakan kebanggannya sebab, lokasi Perumahan Paspampres berada di Cikeas, yang dikenal sebagai kediaman Presiden SBY.

"Apalagi lokasinya di Cikeas. Walau agak jauh dari kediaman Bapak Presiden, tapi kalau ditanya rumah di mana, jawabnya enak, di Cikeas," kata Waris.

Menurut Waris, kesejahteraan prajurit sekarang lebih baik dibanding beberapa tahun lalu. Beda dengan perumahan Paspampres sekarang yang sudah menggunakan tembok beton, beberapa tahun lalu masih menggunakan tembok terbuat dari gedhek bambu.

Waris pun mengenang saat bertugas bersama SBY di Timor-Timur. "Kehidupan prajurit itu tidak enak," ujar Waris. Diceritakan dia, saat bersama SBY, prajurit pernah kekurangan logistik, termasuk makanan.

"Kurang logistik karena jembatan patah. Kami juga berbagi makanan. Tapi saya ingat Ibu Ani dulu sering membekalkan makanan,kering tempe," ucap Waris.

Saat bertugas di Timor-Timur, Waris menggambarkan SBY sebagai atasan yang akrab dengan anak buah. Bahkan SBY menceritakan cita-citanya yang 'sederhana' kepada Waris.

"Saya tidak bercita-cita tinggi. Cukup bintang dua dan jadi Dirut Pertamina," tutur Waris, menirukan ucapan SBY, yang disambut tawa undangan yang hadir.

"Tapi sekarang melampaui jauh cita-citanya. Karena Bapak sekarang menjadi Presiden," lanjut Waris.

Menanggapi ini, SBY pun membenarkan kisah yang disampaikan Waris. Menurut SBY, ini merupakan kewajiban seorang Prajurit dalam menjalankan tugas demi negara.

"Yang disampaikan Pak Waris benar adanya. Siap mengorbankan jiwa raga, penuh tantangan, penderitaan, dan resiko. Tentu bagi prajurit tidak ada yang lebih bangga selain mengemban untuk Sang Saka Merah Putih," ujar SBY dalam sambutannya.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024