"SBY Bukan Keluhkan Gaji, Justru Memotivasi"

Agung Laksono dan Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyinggung soal gaji ketika berpidato pada Rapat Pimpinan TNI dan Polri di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat pekan lalu. Kata SBY, tahun ini adalah tahun ketujuh gajinya tidak naik.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono kepada VIVAnews mengatakan, Presiden bukan mengeluh. "Karena  saya duduk di situ, saya kira keliru kalau itu dianggap keluhan," kata Agung, semalam. "Presiden itu mau memotivasi prajurit TNI-Polri, bahwa kenaikan gaji sudah diberikan secara berkala."

Baru-baru ini ada remunerasi/ tunjangan kinerja TNI-Polri mulai dari prajurit sampai ke pangkat tertinggi, diberikan tunjangan kerja, supaya bekerja dengan baik, katanya. "Beliau sendiri yang tidak naik gaji, bekerja habis-habisan."

Dia menambahkan, yang tidak mendapatkan kenaikan gaji saja  kerja keras, bagaimana yang mendapat kenaikan gaji.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Namun kontroversi terlanjur merebak. Banyak pihak terutama kalangan lembaga swadaya masyarakat mengecam pernyataan SBY. Gaji SBY dianggap sudah sangat layak, bahkan lebih tinggi dari pemimpin India dan China. SBY digaji sekitar Rp62 juta per bulan, dengan tunjangan lainnya Rp2 miliar setahun.

Laporan Erick Tanjung | Yogyakarta

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024