Istana: Tuduhan Curhat Soal Gaji, Berlebihan

Presiden SBY pidato soal kasus Century dan Bibit-Chandra
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha menilai pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal gaji di belokkan terlalu jauh. Julian menegaskan bahwa Presiden SBY  sama sekali tidak berniat meminta kenaikan gaji.

"Bahwa presiden mengatakan gajinya tidak pernah naik, memang benar begitu faktanya," kata Julian kepada wartawan, Senin 24 Januari 2011. "Tidak minta naik gaji. Itu interpretasi yang terlalu jauh."

Pernyataan Presiden soal gaji itu, lanjut  Julian, semata-mata untuk menstimulasi kinerja pimpinan dan semua unsur TNI dan Polri agar optimal. Pemerintah juga ingin menunjukkan bahwa komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit terlaksana.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Remunerasi, sambungnya, adalah satu bentuk konkret upaya peningkatan kesejahteraan itu dan sudah dilakukan di masa pemirntahan SBY. "Jadi, tidak ada istilah curhat. Itu berlebihan dan dibelokkan."

Sejumlah kalangan menilai bahwa Presiden SBY tidak etis, sebab di tengah kesulitan rakyat mensiasati hidup lantaran harga-harga melonjak, dia malah curhat soal gajinya. Julian membantah tudingan itu. "Yang tidak etisnya di mana? Itu kan menyampaikan sesuatu yang sudah ada dasarnya."

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!
Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024