Dikejar Rampok, Nasabah BCA Kabur ke Polda

Ilustrasi Perampokan Bank
Sumber :

VIVAnews - Tiga nasabah Bank Central Asia nyaris menjadi korban perampok yang khusus mengincar orang-orang yang baru ke luar dari bank. Mereka selamat setelah berhasil menggiring perampok ke Polda Bali.

Peristiwa terjadi saat Ketut Wardana, Wayan Sugiana, dan Made Kamiana,  meninggalkan bank di Jalan Raya Nangka, Denpasar, sekitar pukul 15.00 Wita.

Ketiganya baru saja mengambil uang tunai senilai Rp133 juta. Uang itu rencananya akan disetorkan ke Bank Pembangunan Daerah Bali. Ketiganya lalu menaiki mobil Karimun merah menuju BPD.

Namun di tengah jalan, ban mobil meletus. “Tapi sebelum mobil kami oleng karena ban pecah, kami sempat curiga ada orang yang membuntuti. Mereka berbonceng berdua memakai baju serba hitam, dan menggunakan helm hitam,” kata Ketut Wardana.
 
Dengan kondisi ban tidak stabil, karena ban kiri belakang pecah, mereka tetap memacu mobil untuk menghindari kejaran perampok. 
“Kami nekat mengendari mobil dengan ban yang sudah rusak, yang penting kami aman,” kata Ketut.
 
Mobil Suzuki Karimun merah dengan plat nomor DK 1370 DA itu tidak sedikit pun menginjak rem. Namun motor yang dikendarai dua orang itu terus mengejar di belakang. Ketika sampai di depan Polda Bali, Ketut akhirnya memilih membolokkan mobil ke halaman Polda yang berlokasi di Jalan WR Supratman.
 
“Di sepanjang jalan kami tidak menemukan petugas polisi berjaga, sampai akhirnya kami spontan masuk ke kantor Polda Bali, dan dua orang itu berhenti di Jalan Seruni,” ujarnya.
 
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Gde Sugianyar mengatakan kajadian yang dialami oleh ketiga nasabah tersebut pantas dijadikan contoh penyelamatan diri ketika berada dalam situasi bahaya.
 
“Bila mengalami hal serupa, penyelamatan awal bisa dilakukan seperti ketiga nasabah itu. Dan ini bisa jadi pelajaran bagi siapapun," katanya.
 
Laporan : Peni Widarti | Bali

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024