Mutasi Besar di TNI AD, Wakasad Diganti

KSAD Jenderal TNI George Toisutta
Sumber :
  • ANTARA/ Ujang Zaelani

VIVAnews -- Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal George Toisutta membenarkan adanya mutasi besar-besaran di tubuh TNI Angkatan Darat.

"Oh ya, perintahnya baru keluar," kata Toisutta di sela kunjungan Presiden Filipina, Benigno Aquino III, Selasa 8 Maret 2011. Siapa saja yang dimutasi? "Pak Waris, Komandan Paspampres, Pak Agus, lainnya saya tidak hapal."

Sebelumnya, beredar informasi ada delapan perwira TNI AD yang dimutasi yakni: Letjen TNI Y Surjo Prabowo, Wakasad jadi Kasum TNI; Letjen Budiman Komandan Diklat AD jadi Wakasad; Mayjen TNI Marciano Norman Pangdam Jaya jadi Dankodiklat AD; Mayjen Waris Danpamres jadi Pangdam Jaya; Brigjen Agus Sutomo dari Wadanjen Kopassus jadi Danpaspamres; Kolonel Inf Doni Munardo Damrem 06 jadi Wadamjen Kopasus; Kol Inf Iswandi Setyo Budi K menjadi Kadisinfolahtad; dan Kol CPL Djoko Sri Widodo dari Setdislitbang AD jadi Dirpolad.

Sementara, dalam rilisnya, Pusat Penerangan TNI AD mengungkapkan, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/ 142/III / 2011  tanggal 1 Maret  2011, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI  yang terdiri dari :  7  orang di jajaran Mabes TNI,  11  orang di jajaran TNI AD, 7 orang di jajaran TNI AL,  2 orang di jajaran  TNI AU, 1 orang di Jajaran Kemenko Polhukam RI, 5 orang di jajaran Kemhan RI, 3 orang di jajaran Lemhannas RI, 2 orang di jajaran Unhan dan 3 orang di jajaran Basarnas.

Dalam mutasi tersebut tercatat 14 orang mutasi antar jabatan, 14 orang promosi jabatan, dan 13 orang dalam rangka pensiun. (sj)

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia
Ilustrasi pencegahan stunting

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) stated that Indonesia successfully in reducing stunting rate to 21.5 percent by the end of 2023.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024