9 ABK WNI Selamat dari Terjangan Tsunami

Tsunami hantam Jepang
Sumber :
  • AP Photo/NHK TV

VIVAnews - Kedutaan Besar RI di Tokyo menyatakan sembilan anak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia selamat. Mereka sebelumnya dinyatakan hilang pasca-gempa dan tsunami yang menghantam Jepang, Jumat pekan lalu.

Kesembilan ABK ini merupakan awak dari KM TBI Jaya. Dalam akun situs jejaring sosial Twitter, KBRI Tokyo lantas melampirkan nama-nama ABK yang selamat. Mereka adalah:
1. Maxir Kokomure
2.Bahagia Ginting
3. Yuly Mamaghe
4. Siaga Elias
5. Hubertus Tanniels
6. Yohanes Marbun Borhat Saolan
7. Doni Siagian
8. Frederico Cabreira Serveira
9. Sidik Pramono

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Sebelumnya, Pemerintah juga mengevakuasi warga negara Indonesia yang kehilangan tempat tinggal akibat tersapu tsunami. Mereka akan tiba di Jakarta, sore ini dengan pesawat Garuda.

Menurut Direktur Perlindungan WNI dan BHI, Tatang Boedi Utama Razak, sebagian besar dari WNI yang dievakuasi adalah mahasiswa yang sedang belajar di Jepang. Mereka semua berasal dari kota Sendai di prefektur (setingkat provinsi) Miyagi, salah satu wilayah terparah yang tersapu tsunami.

Karena kota tempat mereka tinggal luluh lantak, maka Tim KBRI merelokasi mereka ke Tokyo. Karena tidak mempunyai tempat tinggal, untuk sementara para WNI ini akan dikembalikan ke tanah air. "Karena tidak memungkinkan untuk dikembalikan, maka kami evakuasi," ujar Tatang.

Bali United vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Bali United dan Dewa United berhasil meraih poin sempurna dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu malam ini, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024