Teror Bom, SBY Akan Evaluasi Intelijen

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Sejumlah teror bom mengancam Jakarta sejak beberapa hari terakhir. Bom diarahkan di berbagai lokasi. Salah satunya bahkan meledak di Komunitas Utan Kayu dan melukai tiga orang.

Menanggapi sejumlah teror bom tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku tidak akan diam saja.

"Tentu akan ada evaluasi terhadap apa yang dilakukan dalam intelijen," kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, di Kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jumat, 18 Maret 2011

Julian mengucapkan Presiden telah memberikan arahan kepada intelijen dan kepolisian untuk bekerja keras mengantisipasi sejumlah teror yang kemungkinan masih berlanjut. "Untuk mengindentifikasi lebih dini," ucap Julian.

Terakhir, ledakan berlangsung di Kota Wisata, Bogor, Jawa Barat, lokasi yang tidak jauh dengan kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Tapi Julian mengatakan belum ada pengetatan keamanan di wilayah presiden. "Itu sudah ada prosedur tetapnya," ujarnya.

Kemarin, Presiden SBY juga telah menanggapi soal maraknya ancaman ledakan bom. SBY mengatakan, ancaman itu dapat mengganggu stabilitas negara. Bahkan, dia berpesan apabila tidak suka dengan dirinya jangan rakyat menjadi korban. (umi)

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024