Polisi Gorontalo Itu Bernama Briptu Norman

Aksi 'Gila' Polisi Gorontalo
Sumber :
  • youtube

VIVAnews - Teka-teki nama tokoh video "Polisi Gorontalo Menggila" akhirnya terjawab. Polisi yang tampil kocak itu bernama Briptu Norman Kamaru. Dia anggota Brimob Polda Gorontalo.

Identitas polisi itu disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wilson Damanik kepada VIVAnews, Senin 4 April 2011. Menurut Wilson, video Norman menyanyikan lagu Chaiya-chaiya sebetulnya sudah jadi rahasia umum di Gorontalo. "Tapi kemudian semakin heboh sejak diangkat di pemberitaan," kata Wilson.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Ia lalu menambahkan, ulah Norman selaku personel polisi tidak etis. "Pertama, karena dia menggunakan seragam, dan kedua, dia melakukannya saat sedang bertugas," kata dia.

Meski begitu Wilson mengakui ulah Norman merekam aksinya, lihat videonya di sini, tidak memiliki maksud apa-apa, semata-mata untuk menghibur teman-temannya.

Namun, Wilson tetap akan meminta pertanggungjawaban dari Norman "Sebelum itu, kami akan meminta keterangan terlebih dahulu dari dia," katanya.

Dalam video yang beredar di youtube, Norman yang sedang berjaga di sebuah pos, menirukan lagu India berjudul Chaiya-chaiya. Ia hafal liriknya, meski hanya sekedar lipsync.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024