Briptu Norman Ditegur Agar Tak Kelewat 'Gaul'

Aksi 'Gila' Polisi Gorontalo
Sumber :
  • youtube

VIVAnews - Anggota Brimob Gorontalo, Briptu Norman Kamaru, mendadak terkenal gara-gara video joget Indianya yang diunggah ke situs Youtube, ramai diberitakan media dan hangat diperbincangkan di Internet.

Dalam video tersebut, Norman yang sedang bertugas di pos jaga berjoget ria sembari lip sync menirukan lirik lagu India, Chaiya-chaiya. Banyak pihak mengkhawatirkan Norman justru akan dihukum karena aksi kocaknya itu. Benarkah demikian?

Juru Bicara Polda Gorontalo AKBP Wilson Damanik mengatakan sebenarnya tak ada yang perlu dipermasalahkan dari video itu. "Kayaknya jadi heboh karena pakai pakaian dinas," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa, 5 April 2011.

Polda, tambah Wilson, menghargai apa yang dilakukan Norman. Tingkah itu, menurut Wilson, ada juga sisi positifnya, antara lain menunjukkan kreativitas dan untuk menghibur teman-teman polisinya. "Karena dalam suasana piket, ada titik jenuh, bosan, duduk terus. Polisi juga  manusia." 

Briptu Norman memang diketahui hobi menyanyi. "Kalau ada acara di Polda dia sering nyanyi, lagu India juga. Kayaknya dia memang fans lagu India," kata Wilson, geli.

Yang patut dipermasalahkan, kata Wilson kali ini dengan nada serius, kenapa rekaman video itu sampai diunggah ke Youtube. "Tampilannya ada kekurangan, masalah etika. Figur anggota polisi berpakaian dinas kan harus menjaga kehormatan, apalagi dalam pelaksanaan tugas, harus berwibawa."

Lalu, apa sanksi yang akan dijatuhkan?

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

"Kami akan memberikan teguran, seperti orang tua dan anak, agar tidak terlalu gaul seperti artis Bollywood," kata Wilson, sembari tersenyum. (kd)

Baca juga: Misteri Keluarga Berjalan Merangkak

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
Mak Vera.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Bahkan setiap tahun, Mak Vera selalu datang ke makam Olga Syahputra untuk kirim doa tepat di hari lahirnya yakni 8 Fabruari dan hari meninggalnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024