Hangus, Dua Karyawan Freeport Sulit Dikenali

Penembakan Karyawan Freeport Indonesia
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Petugas sulit mengenali jasad dua karyawan PT Freeport yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal di mile 37 Tanggul Timur E 225 Areal tambang Tembagapura, Papua. Kedua korban itu kemudian diketahui bernama Daniel Mansawan (46) dan Hary Siregar (45).

"Saat ditemukan, kondisi dua karyawan Freeport sulit dikenali karena hangus terbakar," kata juru bicara Polda Papua, Kombes Wachyono, Jumat 8 April 2011.

Polisi menduga para pelaku membakar jasad dan kendaraan yang ditumpangi korban agar tidak melarikan diri. Untuk menemukan kejelasan dalam kronologi ini, penyidik masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, penyidik juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi, terutama karyawan Freeport yang pertama kali menemukan kedua korban. Mereka adalah Irianto (44), Pentianus Letsoin (40), dan Mulyono (42).

Dari hasil penyidikan sementara, kedua korban diketahui berangkat dari kantor security 400, Kamis 7 April lalu sekitar pukul 16.00 WIT menuju bengkel shop mile 36. Namun, setelah melewati 200 meter tanggul timur E 225, para korban ditembaki orang tak dikenal.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Setelah kejadian tiga saksi melintas dan melihat benda terbakar. Awalnya, saksi tidak curiga sampai 30 menit kemudian. "Ketiga saksi penasaran dan kembali ke TKP."

Saat itulah saksi menemukan mobil terbalik dan hangus. Mereka juga menemukan kedua korban yang sudah meninggal dunia. (SJ)

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024