Jelang Pemilu, TNI Jauhi Parpol

VIVAnews - Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso menyatakan, selain melaksanakan anggaran pertahanan yang lebih efektif dan efisien, Dephan dan TNI juga bertekad untuk tidak terlibat dalam urusan partai politik yang akan mempengaruhi netralitas TNI pada Pemilu 2009.

"Kami baik Dephan maupun TNI sudah berkomitmen menjelang pemilu nanti tetap terjaga netralitasnya, dan terpelihara sesuai mandat UU Pertahanan negara maupun UU TNI," ujar Panglima TNI Djoko Santoso, usai rapat dengan Menteri Pertahanan di kantor Dephan, Jakarta, Selasa, 13 Januari 2009.

Menurut Panglima, TNI dengan orang-orang diluar TNI tidak ada hubungannya dengan organisatoris atau organisasi poltik, dan TNI tidak ada kompetensi untuk memberi pengarahan tentang masalah politik. "Ini negara demokrasi siapapun ponya hak politik, tetapi tidak melibatkan tentara," tuturnya singkat.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta
Maroko

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Maroko kembali menempati posisi dalam pasar kekayaan “5 Besar” di Afrika pada tahun 2023, menurut laporan tahunan dari perusahaan konsultan Henley and Partners (H&P).

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024