Kronologi Ledakan Bom Polresta Cirebon

Ledakan Bom Cirebon
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Sebuah bom meledak di masjid di kompleks Markas Polres Kota Cirebon, Jawa Barat, siang tadi. Kabid Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bahrul Alam menjelaskan kronologi ledakan ini.

"Saat mau salat Jumat, sekitar pukul 12.35 WIB. Tiba-tiba tubuh salah satu yang salat Jumat meledak," jelas Anton kepada wartawan, Jumat, 15 April 2011. "Ini diduga bom bunuh diri."

Pelaku, sambungnya, meninggal di tempat dengan kondisi badan hancur. Dalam kejadian ini, sambungnya, 17 jemaah mengalami luka, sebagian besarĀ  anggota Kepolisian Polres Kota Cirebon, termasuk Kapolresta Cirebon. Hingga kini, kondisi para korban belum diketahui pasti karena masih menjalani perawatan.

"Korban juga ada dari ulama dan warga sekitar," tambahnya. Mengenai jenis bom, Anton belum mengetahui karena tim penyidik masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Modus pelaku pemboman, kata dia, sengaja ikut salat dan posisi dia cukup dekat dengan barisan Kapolresta yang sedang salat juga.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Ditanya soal pengamanan, Anton mengatakan, "Kalau soal pengamanan masjid, siapapun kan tidak bisa ditolak salat." (umi)

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebutĀ toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024