FOTO: Rumah Mertua Pembom Cirebon Digeledah

Penggeledahan Rumah Mertua Terduga Muchamad Syarif
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Polisi menggeledah kediaman mertua Muchamad Syarif, pria yang diduga pelaku bom bunuh diri di Markas Polresta Cirebon, pada Minggu 17 April 2011 kemarin. Dari rumah di Desa Panjalinan Kidul, Kecamatan Sumberjaya RT 3 RW 1 No 12 Majalengka, Jawa Barat, ini ditemukan sejumlah barang yang diduga terkait aksi nekat pria berusia 32 tahun itu.

Penggeledahan sejak pukul 16.00 hingga 21.00 WIB itu di rumah mertua M Syarif (sebelumnya disebut rumah M Syarif) pada Minggu malam 17 April 2011. Beberapa barang yang disita antara lain perangkat keras komputer, kabel-kabel, dan beberapa komponen elektronik. Tetapi, polisi belum bisa menyimpulkan sementara hasil temuan itu.

"Untuk bisa menyimpulkan terlalu dini. Siapa pelaku, apa motifnya, siapa yang menyuruh, jaringannya," kata Direktur Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komisaris Besar Polisi Petrus Golosse, usai memimpin penggeledahan.

Menurut Petrus, semua yang dilakukan polisi atas kasus ini harus terukur dan dilakukan secara profesional. Semua barang-barang yang ditemukan akan diselidiki lebih lanjut.

Hingga kini, polisi belum bisa mengumumkan apa hasil penggeledahan ini secara menyeluruh. "Analisa masih diproses secara berkesinambungan," kata penulis buku 'Deradikalisasi Teroris' ini.

Ingin tahu suasana penggeledahan itu? Lihat foto-foto berikut.

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita
Tukang kopi berjualan naik sepeda

Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi

Polisi amankan pengemudi mobil yang tabrak pedagang kopi keliling atau starling lantaran gagal melakukan aksi drift di kawasan Pondok Indah.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024