NASIONAL

Ganja Minta Dilegalkan, Ini Tanggapan JK

"Yang melegalkan ganja cuma Belanda."

ddd
Minggu, 8 Mei 2011, 07:02 Eko Huda S, Dedy Priatmojo
Jusuf Kalla
Jusuf Kalla (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Lingkar Ganja Nusantara meminta pemerintah melegalkan konsumsi ganja di Indonesia. Kontan saja, permintaan itu memantik kontroversi di masyarakat.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, tetap mendukung negara melarang penggunaan ganja. Menurut dia, penyalahgunaan ganja memiliki dampak berbahaya.

"Yang melegalkan ganja cuma Belanda, kita pasti tidak ikut Belanda. Itu kan masih tetap berbahaya dan negara tetap punya aturan," kata Jusuf Kalla di Jakarta.

Meski ganja dapat dijadikan sebagai penambah selera makanan dan obat, mantan Wakil Presiden Indonesia itu menegaskan, semua harus ada ukurannya. "Semua ada takarannya, tapi tetap dilarang untuk disalahgunakan, untuk obat boleh," kata dia.

Kemarin, Sabtu 7 Mei 2011, Lingkar Ganja Nusantara menggelar aksi di Jakarta. Mereka menuntut pelegalan ganja di Indonesia. Alasannya, ganja tidaklah berbahaya sebagaimana anggapan masyarakat selama ini. Ganja, juga memiliki sejumlah manfaat yang selama ini belum diketahui oleh masyarakat luas.

Lantas, bagaimana tanggapan JK atas aksi itu? Menurut JK, tuntutan itu sah-sah saja di negara demokrasi seperti Indonesia. "Ya Indonesia kan negara demokratis orang boleh bilang macam-macam, tetapi tetap kepentingan nasional lebih penting," kata dia.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
A Nizami
09/05/2011
Saya melihat aktivis yg menuntut pelegalan ganja di TV. Kelihatannya (maaf) kok seperti orang sakaw/teler? Kemudian ada penjelasan dalam bentuk kartun bahwa ganja itu membuat pemakainya berhalusinasi/fly. Artinya merusak otak. Harusnya rokok/ganja dilaran
Balas   • Laporkan
bejo_rewo
08/05/2011
inilah tanda2 akhir jaman dagjal sudah turun kejalan
Balas   • Laporkan
bio13
08/05/2011
skalian aja alqaeda minta dilegalkan Oom....
Balas   • Laporkan
haryosuman
08/05/2011
apa memang yang ingin melegalkan ganja itu punya lahan beratus ratus hektar, mendingan ditanam singkong saja karena hasilnya juga, bisa berguna untukmu dan keluargamu
Balas   • Laporkan
must_julius
08/05/2011
Sekali lagi.. pengalihan isu belaka. Sedunia setuju ganja ilegal, meskipun belanda mengesahkan tetapi dengan syarat yang berat., Lha ini kok berani2nya minta ganja legal... so, pengalihan isu publik. ;)
Balas   • Laporkan
aimmahwefiani
08/05/2011
kita liat aja siapa dibelakangnya... pastinya ingin agar generasi indonesia mati perlahan...
Balas   • Laporkan
ezagren
08/05/2011
Belanda bisa menerapkan aturan ketat dalam penggunaan ganja. Indonesia, halah, menerapkan aturan parkir saja (oknum) rakyatnya masih bandel, parkir sembarangan, apalagi ganja.
Balas   • Laporkan
sunshiner
08/05/2011
dilarang total aja aja udah banyak yg menyalahgunakan,. apalagi dilegalkan,. two thumbs up lah buat pak JK
Balas   • Laporkan
abu_shodiq
08/05/2011
Setuju pak. Kalau negara sampai melegalkan ganja sama saja negara membunuh rakyatnya sendiri. Kalau perlu pengguna ganja, narkoba dan sejenisnya dengan kadar tertentu dan terbukti secara hukum langsung hukum mati / gantung.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com