Terorisme, Istri Tak Tahu Aktivitas Zulkifli

Ledakan Bom Cirebon
Sumber :
  • twitter.com

VIVAnews -- Satu per satu orang yang diduga terlibat aksi teror bom bunuh diri Muhammad Syarif di Masjid Adz Dzikra, kompleks Mapolresta Cirebon pada 25 April lalu dicokok oleh polisi. Kemarin, Minggu, 8 Mei 2011, polisi menangkap Zulkifli Lubis karena diduga terkait aksi bom bunuh diri Syarif.

Junari, istri Zulkifli, yang ditemui VIVAnews.com tak mau banyak komentar soal penangkapan sang suami. Dia mengaku tak kenal banyak aktivitas Zulkifli di luar rumah. Junari hanya mengenal suaminya berprofesi sebagai guru privat.

"Aktivitas lainnya di luar ga tahu," kata Junari, di rumahnya ayang beralamat di RT 4 RW 4 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin 9 Mei 2011.

Zulkifli dan Junari menempatin sebuah rumah kontrakan berukuran sekitar 10 X 13 meter. Mereka tinggal dengan dua orang anaknya, satu masih bayi dan satu lagi sudah berusia sekitar tiga tahun.

Mereka menempati rumah itu sejak November 2010 yang lalu. Di rumah itu, pasangan Zulkifli dan Junari sehari-hari berjualan kerupuk.

Junari sendiri mengaku tak tahu menahu hubungan suaminya dengan jaringan teroris. Dia juga tak mengetahui jika suaminya dicokok polisi lantaran diduga terlibat aksi bom bunuh diri yang dilakukan Syarif.

Setelah penangkapan, polisi menggeledah rumah Zulkifli yang memiliki dua lantai itu. Hasilnya, polisi menyita sejumlah barang, diantaranya senjata revolver jenis FN dan box isi peluru. Juga CPU komputer.

Di kalangan tetangga, keluarga Zulkifli dikenal sebagai keluarga yang tertutup. Zulkifli, juga jarang berbaur dengan warga sekitar. "Kalau ada kerja bakti, Zulkifli tidak pernah ikut bersama warga," kata Ketua RT tempat Zulkifli tinggal, Mawaradi.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Selain Zulkifli, polisi juga menangkap E alias Baim. Selain itu polisi juga menangkap J dan H yang diduga terkait jual beli senjata kepada jaringan M Syarif. (umi)

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Shin Tae-yong jadi sosok pelatih yang dicintai masyarakat Indonesia karena sukses membawa Timnas U-23 menorehkan sejarah. Ternyata, dirinya juga mahir dalam berkendara.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024