Mario Teguh Motivasi Polisi

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews -- Mario Teguh hari ini menjadi tamu dalam acara apel rutin Polri di Lapangan Bhayangkara. Di hadapan ratusan polisi, sang motivator memberi wejangan.

Menurut Kepala Kepolisian RI, Jenderal Timur Pradopo, motivasi-motivasi yang diberikan Mario Teguh diharapkan dapat memberi manfaat dan mencerahkan para anggota kepolisian.

"Saya kira ini bagian pencerahan kita semua, bagi anggota Polri terutama yang berada di Mabes. Artinya dari sisi kemanusian yang disentuh Pak Mario, intinya bagaimana nanti lebih sadar lagi sebagai pelayan masyarakat," kata Kapolri di Lapangan Bayangkara, Jalan Trunojoyo, Rabu 18 Mei 2011.

Tujuan kedatangan Mario Teguh, jelas Timur, juga untuk melengkapi sisi-sisi yang utuh bagi anggota Polri sebagai pelayan masyarakat dan juga bagian dari masyarakat.

Apel ini, tambah dia, sebenarnya adalah sebuah program yang rutin, hanya saja kali ini kedatangan seorang Mario Teguh.

"Saya kira ini sudah program rutin ini program tahunan, program bulanan, program harian. Salah satunya kita ini kedatangan tamu agung, Pak Mario sehingga sekali lagi ini suatu yang luar biasa," kata Kapolri.

"Beliau ada waktu pas hari upacara sehingga saling bisa memberi support artinya dengan langkah-langkah seperti ini polisi akan lebih humanis, akan lebih menyeimbangkan dalam pelayanan masyarakat" kata dia.

Sebelumnya, Mario Teguh menampaikan, kepolisian harus terus membangun citra dan mengenalkan sisi yang baik kepada masyarakat.

"Yang pertama, bagaimana upaya kepolisian membangun citra karena citra itu sudah baik, mengenai sisi baik. Semua organisasi punya masalah, tapi kita tidak bisa menunggu semua masalah selesai dulu," kata Mario Teguh.

Ketika berhubungan dengan masyarakat, polisi jangan hanya berbicara melalui seragam, tapi juga jiwa baik yang ada di masing-masing pribadi. (eh)

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024