Massa Mengamuk di Depan Konsulat Malaysia

Ormas Demo Kedubes Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews -- Demonstrasi di Kantor Konsul Jenderal (Konjen) Malaysia, Jalan Diponegoro, Medan, hari ini berlangsung ricuh. Merasa tidak direspon pihak Konsulat, massa akhirnya mengamuk.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

Mereka membakar replika gambar bendera Malaysia. Pengunjuk rasa  pun mencoba memanjat pagar gedung sambil berteriak memanggil Konjen Malaysia di Medan untuk keluar menemui mereka. Serempak, mereka juga menyanyikan 'Indonesia Raya'.

Tidak hanya itu, puluhan pengunjuk rasa juga menciprati Konsulat dengan air kotoran dari parit depan kantor.
 
Massa yang mengaku dari Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kota Subulussalam (HIMAPPKOS) Sumatera Utara, mendesak masuk menemui Konsul Jenderal untuk menyampaikan aspirasi mereka.
 
Apa sebenarnya yang mereka tuntut? Koordinator Aksi Asmaudin dalam orasinya menuntut Konjen untuk memperingatkan warga Malaysia bernama Mat Sobri, Direktur PT Nafasindo/Ubertraco, untuk keluar dari Singkil.
 
"PT Nafasindo telah mencaplok lahan warga. Sebanyak 3.000 hektar lahan warga mereka curi. Mat Sobri kepada Gubernur Aceh telah mengakui telah mencaplok lahan warga dan berjanji akan mengembalikan. Tapi sudah sembilan tahun, tetap juga dikuasai mereka," ungkap Asmaudin.
 
 Laporan: Amin| Medan

Test drive Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Jimny 5 pintu terkenal dengan ketangguhannya di medan offroad.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024