Polisi Korban Penembakan Sahabat Hingga Mati

Polisi berjaga di Bank BCA Palu tempat dua polisi tewas ditembak 25 Mei 2011
Sumber :
  • Antara/ Zainuddin

VIVAnews - Kedua polisi yang jadi sasaran penembakan di Palu, Sulawesi Tengah, Brigadir Dua Januar Yudhistira dan Brigadir Dua Andi Irbar, telah dimakamkan di Pemakaman Siri’na Pacce Taman Bahagia Makassar, Kamis kemarin. Namun cerita hidupnya masih sangat dikenang oleh keluarga besar keduanya.

Ayah Januar Yudistira, Ajun Komisaris Polisi Ali Lantara menuturkan, Yudi, panggilan Januar, dengan Andi Irbar merupakan sahabat baik. Bahkan hubungan keduanya sudah laksana saudara. Yang istimewa dan tidak pernah terbayangkan, kata Ali, pusara keduanya ditempatkan berdampingan.

“Semuanya sudah diatur dan seperti itulah kisah hidup keduanya. Ini mungkin sebagai bukti jika mereka memang sahabat setia,” ungkap Ali Lantara, Jumat, 27 Mei 2011.

Ia menambahkan, sejak lulus dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua akhir tahun 2010, keduanya langsung dikirim ke Palu Sulawesi Tengah. Sejak saat itu, kedua korban yang telah memasuki usia 21 tahun ini tidak pernah dipisahkan.
Hubungan keduanya ini juga ternyata terbawa hingga meninggal dengan cara yang sama. Bahkan, mereka dimakamkan dalam pusara berdampingan.

Ali menambahkan, mereka bersahabat sejak awal menjadi anggota polisi. Ketika ditempatkan di Palu, mereka tinggal di tempat kos yang sama, dan sama-sama bertugas di Pam Obvit Polda Sulteng. Mereka juga disebut-sebut tidak pernah berselisih, baik antara keduanya maupun dengan orang lain.

Sementara itu, Nurhayanah, ibu Irbar berharap agar pelaku yag telah tertangkap ditindak tegas sesuai perbuatannya. “Kami ingin mereka dihukum seberat-beratnya,” kata Nurhayanah kepada wartawan.

Kedua anggota polisi itu ditembak orang tak dikenal pada Rabu lalu saat bertugas di ATM BCA, Jalan Emy Saelan Palu, Sulawesi Tengah. Juniar Yudisthira adalah keluarga polisi, yakni putra dari pasangan AKP M Ali Lantara, AKP Sri Bulan. Ayah Juniar bertugas sebagai perwira Reskrim dan ibunya perwira Biro Ops Polda Sulsel. Sedangkan Andi Irbar dikenal sebagai putra dari AKP Basir Jafar Perwira PJR Polda Sulsel. Laporan: Rahmat Zeena | Makassar (adi)

Pakai Bikini Bentuk Alat Kelamin Dijahit, Julia Fox Dikecam
Satelit Starlink.

Starlink to Conduct Trial at IKN Nusantara

Minister Budi Arie Setiadi conveyed that US-based Starlink is partnering with local internet providers to provide internet services in the New Capital City (IKN Nusantara

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024