Pak Harto, The Untold Stories

Tutut: Bapak Akan Tersenyum di Sana

Kenangan Soeharto dan Ibu Tien
Sumber :
  • wisatasolo.com

VIVAnews – Try Sutrisno, Wakil Presiden RI pada era pemerintahan Soeharto, meminta seluruh rakyat Indonesia meninggalkan kebiasaan menghujat, termasuk menghujat para mantan pemimpin republik ini yang menurutnya telah berjasa besar bagi bangsa.

“Mari saling menghormati untuk kemajuan bangsa. Yang baik kita teruskan. Banyak yang baik dari Bung Karno, banyak yang baik dari Pak Harto,” kata Try dalam peluncuran buku ‘Pak Harto, The Untold Stories’ di TMII, Jakarta, Rabu 8 Juni 2011.

Peluncuran buku itu digelar bertepatan dengan ulang tahun ke-90 almarhum mantan Presiden Soeharto. Putri sulung Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana yang akrab disapa Mbak Tutut, menuturkan bahwa ‘Pak Harto, The Untold Stories’ menceritakan tentang kehidupan Soeharto yang tidak terungkap ke publik.

Buku itu, ujar Mbak Tutut, adalah kenangan dari keluarga, sahabat, kawan, bahkan lawan politik Soeharto. Ia menegaskan, kenang-kenangan itu ditulis secara jujur dan apa adanya sesuai dengan kepribadian Soeharto sepanjang hidupnya, tanpa rekayasa.

Sebanyak 113 narasumber urun kisah dalam buku ini, termasuk mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad, mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew, mantan Presiden Filipina Fidel Ramos, dan Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah. Mereka yang menjadi narasumber dalam buku itu, mempunyai pengalaman bersentuhan secara langsung dengan Soeharto.

Mbak Tutut mengungkapkan, ‘Pak Harto, The Untold Stories’ disusun selama lebih dari dua tahun. “Bapak akan tersenyum di sana menyaksikan betapa besar kesetiakawanan teman-teman Bapak selama ini,” katanya. (umi)

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024